Jumat, 28 Oktober 2011

Pemuda Indonesia : Mayoritas Menyedihkan (Menurut Gue)

yop, hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda.
Hari dimana Para Pemuda (Jaman Terdahulu)  mengikrar-kan janji mereka..
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Kemaren gue nonton Provocative Proactive Memperingati Hari Sumpah Pemuda,
Isinya membekas banget di gue.
Di acara tersebut disebutkan bahwa Pemuda jaman sekarang menyedihkan sekali. Hanya sedikit dari mereka yang mau melakukan aksi yang konkrit. Sisanya cuman ngelakuin hal ga jelas macam nge-klik "LIKE", nge-klik "Tweet!", nge-klik "RT", Joget-joget ga jelas ditempat yang ga jelas tanpa ngelakuin hal yang berarti buat bangsa dan negaranya.
Disisi lain gue jadi malu, soalnya gue masih termasuk golongan para pemuda yang Pathetic tersebut...

Okay, sekarang gue mau cerita (hiyah) PENDAPAT GUE tentang mayoritas pemuda jaman sekarang yang Pathetic yang gue temuin disekitar gue...

Pemuda-pemuda menyedihkan tersebut MENURUT GUE, dapat digolongkan menjadi :
1. Pemuda Malas 3/4 Mampus.
2. Pemuda Banyak Omong Tapi Ga Ada Action
3. Pemuda Yang Ngingetin Orang Lain Tapi Ga Ngingetin Diri Sendiri.

yuk, kita bahas pemuda-pemuda tersebut!

1. Pemuda Malas 3/4 Mampus.
Nah, species ini nih yang paling banyak gue temuin. Kalo disuruh jawabannya "Males" mulu, Diingetin juga jawabnya "Males" mulu. Contoh paling sederhana : Banyak pemuda jaman sekarang banyak banget yang males buat "sekadar" buang sampah ditempatnya. Dikelas gue juga banyak tuh, biasa mereka buang dikolong meja atau dipekarangan sebelah. Kalo gue ingetin, mereka pasti jawab "Males" atau "Iya iya" (tentu saja tanpa mengambil lagi sampahnya) atau "Hari ini gue ga piket", kalo ga gitu ya cuman jawab "hehe" aja.

buat yang jawab "Males", biasanya gue jawab lagi dengan "Males? Lo punya kaki tangan utuh. Buang gini aja koeg susah. Gue doa'in kaki tangan lo ilang semua baru lo rasain tuh."
Kasar ya?
ya gapapa deh buat ngingetin anak keras kepala kayak mereka...

kalo yang jawab "Hari ini gue ga piket", gue cuman bisa diem aja, Speechless. Gue merasa kasihan anak tersebut, saking ga bertanggung jawabnya gitu. Biasanya gue berkata dalam hati "Mati aja lu kalo ga mau tanggung jawab. Itukan sampah lu, jadi lu yang seharusnya buang ke tempat yang bener." (Kasar ya? begitulah saya). Lagian kan kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab yang piket aja kan? Itu tanggung jawab kita semua...



2. Pemuda Banyak Omong Tapi Ga Ada Action
 Yang ini gua ga banyak komentar. seperti kata pepatah
Tong Kosong Nyaring Bunyinya
Kalian pasti tau artinya. Parah kalo kalian ga tau artinya.

Pepatah tersebut menjelaskan bahwasanya orang yang banyak omong biasanya........ (lanjutkan sendiri)
contoh dilingkungan gue: Kalo disuruh bisanya cuman nyuruh orang lain lagi. ga mau berbuat. dan biasanya hal itu berujung debat (kalo yang disuruh sama-sama pemuda tipe ini). Padahal cuman disuruh ngambil sampah yang bertebaran dan buang lagi ke tempat semestinya. How Pathetic...



3. Pemuda Yang Ngingetin Orang Lain Tapi Ga Ngingetin Diri Sendiri.
Pemuda tipe ini sebenernya masuk juga ke tipe nomor [2] diatas.
Contoh : Mereka ngingetin dan nyelotehin anak yang rame pas upacara (misalnya). Tapi dianya sendiri rame meen.
Oh God, dianya ga punya kaca kali yaa?


ng, bagaimana dengan gue?
kalo MENURUT GUE sih ya, gue masih termasuk golongan pathetic tersebut. tapi gue sadar akan diri gue dan punya kemauan untuk berubah(Uih, sombong). Beda ama mayoritas pemuda yang ga sadar bahwa dirinya sangat menyedihkan...

Tapi ga semua pemuda jaman sekarang menyedihkan koeg...
contohnya : Raditya "Sang Kambing Jantan" Dika
pasti pada tau Radit kan? haha.

dan masih (agak) banyak contoh lain yang ga bisa gue sebutin dan bisa lu cari di google....

dan apakah kalian termasuk pemuda pathetic? atau yang bukan?
apa yang lu lakuin menentukan itu semua.

P.S. Kalo ada tambahan tentang tipe-tipe pemuda pathetic, tolong komen ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar